Efek Mie Instan

mie instan myabi

Mungkin berita ini sudah ada yang banyak tahu, tapi tidak ada salahnya untuk mengingatkan kembali.

Pada dasarnya, mie instan itu adalah makanan darurat untuk bencana alam, dkk. Tapi kebanyakan orang mengkonsumsi mie instan layaknya seperti makanan sehari – hari. Pagi makan mie, siang, malam juga. Hal itulah yang perlu dihindari agar hidup lebih sehat. Bagi Anda penggemar mie instans berhati – hatilah mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. Karena ada beberapa efek mengkonsumsi mie instan.

Diantaranya adalah :

1. Usus Lengket, Ada sebuah fakta yang memperihatinkan, seorang anak yang yang ususnya lengket akibat kesehariannya mengkonsumsi mie instan

usus bocor akibat mie instan



Terlihat ususnya menjadi lengket dan akhirnya pun bocor. Sungguh ironis fakta seperti itu ada di negeri ini. Apalagi faktor terbesarnya adalah ekonomi. Anak itu sering makan mie instan akibat kedua orang tuanya yang sering bekerja sehingga tidak dapat merawatnya sepanjang hari. Terlihat juga anak itu menangis menahan sakit dari ususnya yang bocor.

2. Lilin, Mie instan mengandung lilin pada mienya. Lilin tersebut digunakan agar mie tidak lengket satu sama lain. Apabila kita memasak mie, kuahnya akan berwarna kuning. Ya itulah lilinnya. Sebaiknya memasak mie dua kali untuk mengurangi lilin yang ada. Lilin dicerna oleh tubuh manusia paling tidak 3 hari. Jadi jangan mengkonsumsinya setiap hari. Selain menyiksa tubuh Anda, dapat pula menyebabkan Kanker karena timbunan lilin tersebut

3. MSG, yang paling berbahaya itu adalah MSG = Musuh beSar otaG, mengapa? Karena MSG (monosodium glutamate) itu dapat mempengaruhi suatu individu. Apalagi dikonsumsi dalam jangka lama. MSG dapat menyebabkan sakit kepala migran. Ini adalah eksitoksin, dan MSG menghidupkan mekanisme sakit kepala dan membuat Anda merasa sakit.
Eksitoksin adalah substansi yang menguasai sel hingga mengalami kerusakan dan bertindak seperti racun. Dan mungkin ada banyak racun bagi khalayak umum yang mengkonsumsi mie instan.
MSG juga secara langsung dapat memperburuk autisme, mengurangi kemampuan perhatian dan hiperaktif. Dan MSG dapat menyebabkan otak menjadi tidak terangkai, khususnya bagi bayi yang berada di rahim dan pada awal-awal kehidupan. Kerusakan pada koneksi otak dapat mengacaukan hingga hampir semua fungsi otak, dari kendali hormon hingga perilaku dan kecerdasan. Bagi para pelajar kurangi makan yang instan – instan. Apalagi ada MSG. Karena dapat menurunkan IQ.

4. Kadaluarsa, yang paling berbahaya adalah memakan mie yang kadaluarsa. Lho, Anda jangan tertawa dan menghina dulu. Ini serius. Bisa saja Anda tidak sadar memakan mie yang kadaluarsa bukan? Nah, maksud saya adalah agar Anda senantiasa waspada pada produk – produk yang sudah kadaluarsa dengan melihat tanggal kadaluarsa. Apabila tidak ada tanggalnya, ada baiknya Anda tidak perlu mengambil resiko. Tapi bila Anda ingin mencobanya, silahkan. Gejala yang paling berbahaya mungkin sakit perut saja. winking

Anda Bertanya Gizi?
Mie instan tentu ada gizinya. Kan ada itu tulisan vit.A, B1, kalori, dkk. Ada tuh dibungkus mie biasanya. Namun gizi tersebut tidak kompleks. Sehingga hanya mengeyangkan perut saja. Jadi ada baiknya mengkonsumsi mie dengan menambah sayur, telur, dkk. Agar makanan yang Anda makan lebih bergizi dan lebih mengisi energi Anda.
Tetap perlu diingat, bahwa hidup dengan yang alami itu lebih baik. Makan – makanan yang alami dan juga sering – sering .

Sekian.. Moga bermanfaat..


10 komentar:

  1. mkanan pling gmpng.... efekx mematikan

    BalasHapus
  2. makanya kurangi makan yang instan2. kalo bisa gk sama sekali. kecuali terdesak. Hhe..

    BalasHapus
  3. dik mw mesan kah, mi pake telor 4 ribu

    BalasHapus
  4. Boleh, tapi q pesannya kyak mie yg diatas th? Bungkusnya kyk gt? Hm?

    BalasHapus
  5. bukan mw miex.. tpi mw yg ada dibungkusx kn om..:P

    BalasHapus
  6. hhe.. sya tak bisa ditipu... :p

    BalasHapus
  7. wew.. Ngapain ma yang udah tua. Trus th udah banyak tit... Hhe.. Y kn?

    BalasHapus
  8. hhe ya ya.. prcya..
    bcnda ja tadi th..hhe.

    tw" doyanx ma yg muda...:P
    hha

    BalasHapus
  9. Em, saya masih muda soalnya. :P

    BalasHapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)