Dewa Inside

Cara Mengubah Replay Dota w3g.exe ke video Reviewed by Dewa Inside Rating: 4

Cara Mengubah Replay Dota w3g.exe ke video


Membuat replay dota 1 w3g.exe ke video dengan format .avi, .flv, .mp4 atapun .mkv itu sangat mudah. Mungkin bagi kamu yang ingin video dotanya atau warcraft, dkknya tampil kedalam format video, tentu berpikir - pikir bagaimana membuatnya. y kan? Agar dapat tampil di youtube ataupun web lainnya. Pada dasarnya replay game dari warcraft adalah berformat w3g.exe dan itu hanya dapat ditonton menggunakan aplikasi warcraft tentunya dengan persayaratannya. 
Fraps

Tapi untuk menontonnya dalam format video itu ada caranya. Dan sangat mudah. Dan itu tidak menggunakan software converter apapun untuk mengubah format w3g.exe ke format video. Karena pada dasarnya itu tidak mungkin! Setahu pengalaman saya, belum ada software seperti itu. Karena mungkin Blizzard entertainment pencipta warcraft tidak membuatnya. Bagi Anda yang belum tau tentunya ingin tau kan?

Cara Mengubah Replay Dota 1 ke Video

#UPDATE
Software perekam video yang bagus untuk game sekarang adalah Bandicam (Free dengan watermark) dan Open broadcaster (Free).

Mengubahnya bukan menggunakan software converter w3g.exe ke video, melainkan menggunakan software PEREKAM (capture). Software tersebut adalah Fraps, Camtasia studio, dkk. Software tersebutlah yang perlu kamu gunakan.



Yang paling bagus adalah Fraps. Mengapa? Karena hanya fraps yang dapat merekam dengan jernih dan bagus. Sedangkan camtasia? Camtasia bisa juga merekam, namun hasilnya kurang memuaskan. Karena pada dasarnya camtasia cocok digunakan untuk merekam apa saja yang ada dilayar. Istilahnya apa yang kamu gerakkan dilayar (mouse, keyboard dan gerakan lainnya), tentunya akan terekam oleh camtasia. Bukan untuk game.



Kalo Fraps, sangat cocok untuk game. Fraps hanya dapat merekam jenis video saja. Hasilnya pun sangat bagus. Contohnya seperti video saya tentang Bug linken's sphere 6.66 dan 6.67. Tapi hanya jenis video yang akan direkam, layaknya replay dota, film, dll. Itulah kelebihan dan kelemahan antara Fraps dan Camtasia studio.



Menggunakan Fraps


Langkah 1. install fraps ---> Buka Aplikasinya ---> lalu buka replay dota kamu (nanti akan muncul angka pada pojok atas) --> Tekan key F9 dan jalankan replay dota. Setelah selesai, jangan lupa menekan F9 lagi untuk mengakhiri perekaman.

Langkah 2. View hasil rekaman video replay dota kamu di C:\ Fraps atau double klik ikon fraps pada taskbar yang sejajar dengan menu start ---> Movie ---> View

Download Fraps

Untuk mendownload Fraps silahkan anda cari di kickass.to atau google saja. Saya tidak dapat mengupload-nya dikarenakan materi tersebut memiliki hak cipta yang dapat mengganggu blog ini. Jadi saya mohon maaf. :)

Selamat Mencoba.
Share Artikel ini:

email subscribe

9 komentar:

  1. thanks infonya.. hbs ini sa lngsung cb!

    BalasHapus
  2. ok gan.. silahkan dicoba. dan maap saya belum siapkan link download frapsnya..

    BalasHapus
  3. thx gan,, sukses camtasianya,,,
    sukses bwt anda gan,,,

    BalasHapus
  4. ok gan. Sama2.. Tapi kalo untuk game pakai Fraps saja. And kalo koment ada baiknya login dulu y. hhe..

    BalasHapus
  5. Gan, kok pas ane rekam replay dota 2 pake fraps, rekamnya bentar amat. Ane rekam trs 15 dtk kemudian dia berhenti jadi kuning lagi nomernya. Pencerahannya please gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Rivaldi Rasya : Yang agan pake itu "Fraps Trial" jadi kasusnya seperti itu.
      Untuk sekarang Software yang sangat bagus untuk record/capture screen & game adalah Bandicam dan Open Broadcaster.
      Dua software itu support codec x264 yang memiliki kualitas video bagus dan size kecil dan juga tidak berat/lag saat merekamnya. Next saya mungkin akan mempost tentang hal itu.

      Hapus
  6. jadi kita harus tonton dulu video nya sampe beres gan ?

    BalasHapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)