Cara Memasang Notifikasi Cookie di Blog

Memasang cookie pada blog dengan platform blogspot blogger ini diwajibkan oleh google. Karena mengikuti aturan hukum yang berlaku di negara Uni Eropa. Gunanya adalah meningkatkan pelayanan informasi lebih baik. Lebih lengkapnya --> https://www.google.com/policies/technologies/cookies/. Apalagi kamu menggunakan iklan layanan google adsense yang notabene menggunakan cookie untuk meningkatkan pelayanan iklan yang lebih sesuai untuk pemirsanya.
cookie blog

Ketika sedang membuka home blogger muncul pesan tentang kewajiban menampilkan notifikasi penggunaan cookie untuk pengunjung blog. Dan sebagai webmaster, kita bener-benar diwajibkan untuk memastikan bahwa pesan notifikasi pemberitahuan penggunaan cookie dapat tampil di pengunjung blog.
cookies

Memasang Kode Notifikasi Cookie Blogger

Kali ini saya akan membagikan alat generate plugin notifikasi cookie dari cookieconsent karena memang sangat mudah diterapkan.
Langkah 1. Kunjungi --> https://cookieconsent.insites.com/
Langkah 2. Klik download untuk membuka fiturnya
cookie consent

Langkah 3. Konfigurasi bentuk, warna, posisi dan tulisan dari notifikasi cookie kamu
cookie consent 2

Langkah 4. Copy kode yang sudah digenerate otomatis oleh cookieconsent
cookie consent code

Langkah 5. Letakkan kode script dan css notifikasi cookie yang sudah dicopy diatas </head> pada Edit HTML blogger dan Simpan Tema.

Memeriksa Fungsi Notifikasi Cookie

Untuk mengecek pemberitahuan notifikasi cookie berfungsi dengan baik, tentu kita tinggal mengunjungi alamat blog yang sudah dipasang kode script dan css cookie. Tunggu loading sampai selesai dan jika muncul pop notifikasi pemberitahuan penggunaan cookie maka kamu sudah berhasil memasang notifikasi cookie di blog.
Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

38 komentar:

  1. Sangat bermanfaat sob.

    Tks.

    BalasHapus
  2. ini dia yang saya cari2, makasih dah di share gan

    BalasHapus
  3. Penjelasan yang sangat membantu,terima kasih.

    BalasHapus
  4. makasih om atas informasinya,sangat berguna

    BalasHapus
  5. Karena berada di pageone google , saya coba pakai cookies yang direkomendasikan dari dewa inside. Semoga tidak bermasalah pada blog saya. Trims ^_^

    BalasHapus
  6. Blog ini ga ada masang pemberitahuan cookie gan :v. Apa karena bahasa indonesia dan target visitor emang bukan dari Eroppa ya :v, makasih artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya targetnya indonesia. lagian blogger secara auto akan munculin cookie notification kalo emang visitornya dari europe. Kalo mau masang juga bagus sama aja. Kembali ke preference adminnya.

      Hapus
    2. Pantesan gan ane pake VPN server Prancis ada notif cookie :V

      Hapus
  7. Work 100% gan, mampir lah ke galihsaputra0308.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Terimakasih info berguna sekali,salam kenal

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas postingannya...
    Sangat membantu sekali dan berhasil

    BalasHapus
  10. Mokasih banyak gan info ini sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. akhirnya nemu penjelasannnya hehe. makasih

    BalasHapus
  12. Mantapp sobbb udah saya test tes work.. thanks so much 😘

    BalasHapus
  13. saya mau bertanya apa yang bisa menyebabkan cookie pada blog hilang dan tidak muncul karna pernah cookie pada blog saya muncul otomatis setelah saya mendaftarkannya setelah beberapa bulan cookie di blog saya pun menghilang dan parahnya blog saya dilebel sebagai situs yang mengandung malware oleh google padahal sudah saya cek di google safe browser blog saya aman dan tidak teridentifikasi masalah maupun di google console

    BalasHapus
  14. Makasih gan bermanfaat jangan lupa mampir di www.tutorialswb.com

    BalasHapus
  15. Nice konten gan sangat bermanfaat.

    kunjungi juga www.gunturr.com

    BalasHapus
  16. Mantab artikelnya ijin coba om,,,,jangan lupa mampir ya di www.nyampling .com

    BalasHapus
  17. Akhirnya ketemu juga artikel ini

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. diblog saya juga ada pemberitahuan ini, kirain ada yang salah gitu hem ternyata hanya pemberitahuan.

    BalasHapus
  20. info yang bermanfaat nih,
    mampir juga ya di www.papat.ml

    BalasHapus
  21. Artikel bermanfaat dan ingin sya praktekkan di blog sya...trima kasih

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. thanks
    inspirasi motivasi kristiani
    https://www.memekasihkristen.com/

    BalasHapus
  24. makasih gan sekarang blog saya www.kubayar.id sukses di pasang cokie

    BalasHapus
  25. jangan lupa kunjungi juga www.lewatinaja.com

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  28. Maaf mas tapi kok saya tidak melihat ada notifikasi Cookies pada blog ini ? Mohon penjelasannya mas 🙏

    BalasHapus
  29. Gan,kok di tampilan HTML ane nggak ada head ya,tolong bantuannya

    BalasHapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)