Cara mengecek jumlah back link


Bagi para blogger yang sudah lama terjun di dunia blogging tentu sudah tidak asing dengan yang namanya back link. Namun bagi para pemula pasti muncul pertanyaan apa itu back link? Bagi pemula yang pintar bahasa inggris mungkin berpikir back = belakang  sedangkan link = sebuah url suatu web. Kalo bahasa inggris pasti memiliki beragam makna. Nah, yang dimaksud back link ini adalah suatu link yang berisikan alamat web, blog, ataupun alamat url lainnya milik kita yang ada di web atau blog milik orang lain. Kenapa seperti ini? Karena dengan adanya back link, blog kita akan lebih tinggi kemungkinannya dalam pencarian di search engine.

Back link itu ada dua jenis, yakni One way n' Two way back link. Yang dimaksud One way back link itu link situs kita terpasang di situs orang lain atau sebaliknya. Sedangkan Two way back link itu saling memasang link situs masing - masing ke situs lainnya atau yang dinamakan Link excange.

Tujuan dari back link itu adalah meningkatkan page rank situs kita. Cara untuk mengecek back link itu sangat mudah. Caranya adalah dengan back link watcher yang Anda tinggal kunjungi di website http://www.backlinkwatch.com. Caranya Anda hanya tinggal memasukkan alamat url dimana Anda bertukar link ataupun menempatkan link blog Anda di situs tertentu.

1.

Cara mengecek jumlah back link
2.

Cara mengecek jumlah back link

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Nah, setelah Anda mencobanya, dibawah ini adalah keterangan hasil mengecek jumlah back link untuk situs Anda.

OBL = jumlah back link yang diperoleh situs Anda, semakin banyak jumlahnya semakin banyak pula back link yang Anda dapatkan dan itu merupakan kabar bagus. Karena dapat menigkatkan page rank situs Anda.

FLAG = merupakan keterangan back link pada situs tersebut. Follow artinya memberikan back link sedangkan No Follow tidak.

Sekian..
Semoga Bermanfaat.. Selamat Mencoba..

4 komentar:

  1. wah.. pertamax nich...

    makasih infonya, menarik sekali

    jangan lupa mampir di blogku n di tunggu juga komentarnya

    http://batikmadura.tk
    ayo lestarikan batik nusantara

    BalasHapus
  2. @batik madura : y sama2 gan.. ok2..

    BalasHapus
  3. makasih ya atas infonya...
    blog saya jadi mulai ada pengunjungnya...
    jangan lupa mampir blogku juga ya...
    http://www.ardikooplak.tk

    BalasHapus
  4. QArdi Kooplak : Y sama2.. N y ntr saya mampir ke blog Anda gan..

    BalasHapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)