5 Tips Agar Menjadi Blogger Profesional


Tips Agar Menjadi Blogger Profesional

Untuk dapat menjadi seorang blogger yang dapat dikatakan profesional membutuhkan cukup waktu. Karena tidak hanya dibutuhkan kecakapan dalam IT (Information Technology) namun juga dibutuhkan pengalaman. Itulah mengapa saya katakan membutuhkan cukup waktu. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa pengalaman sangat berperan penting di dalam kehidupan, khususnya disini adalah dunia blogging.

Walaupun saya cukup cakap dalam bidang IT dan lumayan pengalaman dalam dunia blogging, namun saya masih perlu belajar lagi. Apalagi IT itu akan berkembang terus - menerus. Namun dari pengalaman saya selama di dunia blogging, saya akan bagi 5 Tips Agar Dapat Menuju Menjadi Seorang Blogger yang Pro. Berikut beberapa tips dari saya :


1. Pengalaman
Tidak dapat dipungkiri bahwa pengalaman memberi kita banyak pelajaran. Khususnya dalam hal ini adalah blogging. Dengan adanya pengalaman yang kita miliki, selain menambah ilmu dapat juga menghindarkan kita dari kesalahan di masa lalu agar tidak terjadi lagi pada masa sekarang. Ada pepatah bukan, Pengalaman Adalah Guru yang Terbaik

2. Bacalah Artikel Pengetahuan Tentang Blog
Dengan membaca artikel ataupun pengetahuan tentang blog tentunya akan menambah ilmu blogging Anda. Sehingga akan menjadikan Anda lebih cakap atau jago dalam hal blogging. Tetapi perlu diingat, kita dapat juga membaca artikel lainnya selain blogging dan bisa untuk menggabungkannya. Contohnya artikel tentang Blogging dan artikel tentang Bisnis. Cocok Bukan?

3. Bergabunglah dengan Forum
Jika Anda bergabung dengan forum apa saja, tentunya Anda bisa sharing atau bagi - bagi ilmu bukan dengan orang lain yang mungkin memiliki ilmu yang belum kita ketahui. Akan menambah ilmu Anda bukan? Jangan malu untuk bertanya pada forum-forum. Untuk blog (baik platform wordpress atau blogger) ataupun website lainnya saya sarankan forum Webmaster Central Help Forum dan Blogger Help Forum. Disana sobat dapat mencari dan mem-posting tentang pertanyaan seputar blog dan webmaster di google, tentunya menggunakan bahasa inggris.

4. Bisa karena Biasa
Istilah itu sering mengingatkan saya agar selalu melakukan sesuatu secara konstan ataun kontinue. Jika dalam blogging ya maksudnya biasakanlah diri Anda dalam blogging agar menjadi lebih mahir. Kalau sudah terbiasa kan pastinya membuat mudah aktivitas blogging Anda. Misal : Anda ingin membuat link Blog Anda, tapi caranya lupa - lupa ingat. Padahal kalau terbiasa menulis ini
<a href="http://dewainside.blogspot.com/">Dewa Inside</a>
bukanlah hal yang sulit bukan?

5. Tidak Sombong
Jika Anda sudah memiliki ilmu yang lebih, Janganlah untuk sombong. Ingat seperti apa dulu Anda. Sombong itu dapat membuat Anda celaka. Bukan bermaksud khotbah nih. Karena selain dapat membuat Anda lupa diri, masih banyak kok master - master blogger di luar sana yang lebih jago dari kita. Dan jika kita tidak sombong, akan membuat kita senantiasa untuk belajar menambah ilmu blogging kita.

4 komentar:

  1. Ya,...masuk akal juga tipsnya kawan,terutama jangan sombonya nya ituh....mentang-mentang sudah punya website pagerank tinggi kalau disambangi para newbie nggak mau bertegur-sapa...he,,he,,he,,he,,thks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan, kalo semisal lupa diri bisa bahaya th. hhe..

      Hapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)