CTR , Apa yang Dimaksud CTR ?

CTR , Apa yang Dimaksud CTR ?
CTR adalah kepanjangan dari Click Through Rate atau dalam bahasa Indonesia Rasio Klik per Tayang. Maksudnya disini adalah suatu cara untuk mengukur keberhasilan penayangan suatu iklan secara online pada suatu situs.

CTR diperoleh dengan membagi "Jumlah pengunjung web yang mengklik iklan yang tayang" dengan "berapa kali iklan itu ditayangkan" pada web tersebut. Misalnya : Iklan muncul 100 kali tayang pada suatu situs, ada orang yang mengklik iklan itu 1 kali. 1/100 x 100% = 1 %, Maka CTR yang dihasilkan 1 %.

Makin besar penayangan iklan pada suatu blog, berarti page-nya banyak dibuka kan? Walaupun begitu, jangan lupakan orang ataupun pengunjung blog yang meng-kliknya. Bila page penayangan iklannya sedikit namun yang mengklik iklannya banyak. Tentu mengundang kecurigaan kan? Alias ada "Fraud Klik".

Kebanyakan orang sering mendefinisikan CTR itu adalah "Jumlah klik" dibagi dengan "Jumlah Penayangan Iklan". Padahal arti yang sesungguhnya adalah "Jumlah Orang yang mengklik" dibagi dengan "Jumlah Penayangan Iklan". Berbeda jelas karena walau klik banyak tetapi dari 1 alamat ip maka tentu itu adalah "Fraud Klik". Bot akan tahu dan akibatnya akun iklan Anda bisa diBanned.

Apabila Anda ingin mengklik iklan sendiri, pikirkanlah kembali! Saya sarankan untuk tidak main-main apalagi dengan iklan google adsense mengingat resiko banned. Karena google adsense adalah penyedia jasa iklan terbaik! Ataupun jika Anda nekat, nekatlah dengan cerdas. Karena bot akan segera tahu dilihat dari CTR-nya. Saran saya adalah tingkatkan trafik blog Anda dengan membuat konten yang berkualitas dan memerhatikan SEO.

Sekian.. Semoga Bermanfaat..

15 komentar:

  1. terima kasih sob penjelasannya.sempat bingung juga nich dengan pengertian CTR tersebut

    BalasHapus
  2. klo jumlah tayang iklan banyak, tapi yang ngeklik sedikt? apa suatu saat akan kena banned, trus selagi kita ngak ngelakuin kesalahaan, berapa lama ya account google adsense kita aktif?

    BalasHapus
  3. terimakasih informasinya gan, webmaster tools

    BalasHapus
  4. wah makasih infonya sob,,ane juga baru belajar GA

    comeback

    BalasHapus
  5. makasi sob, ane skrang uda ngerti,

    ane baru belajar adsense,hehe

    BalasHapus
  6. Kira kira CTR yg aman bro persen sob??

    BalasHapus
  7. wah Baru tau Ane ...
    Mantap bos tutorialnya

    www.lowongan-terbaru.org

    BalasHapus
  8. oh gtutoh CTR ,tapi ambang batas nya berapa persen yah? biar aman dan ga kena baned.
    terimakasih

    www.desantonet.com

    BalasHapus
  9. Ilmu banget niiih...syukroon maen-maen ke tempat ane sambli ngklik iklan hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama aja kalo gitu bang. Haha..
      Topiknya bagus tentang islami, cuma tema blognya sengaja dibuat sederhana ya. Kalau mau ditambah widget lainnya bisa di-search di blog ini tutorial-nya. :D sapa tau ingin dipercantik blog-nya. Hhe..

      Hapus
    2. Iya nih kang dewa, sementara konsern di tema tsb. sambil belajar...tampilan masih sederhana banget hehe...thanks advise nya kang dewa...segera di laksanaken :D

      Hapus
    3. Sama-sama bang. :)
      Konsisten posting fokus tentang topik blognya. Cuma masalah-nya kan minat tiap orang di indonesia beda-beda. Hhe..

      Hapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)