Muncul Iklan Layanan Masyarakat Google Adsense

iklan layanan masyarakat oleh google

Para blogger yang memiliki akun Google Adsense (GA) dan menaruhnya pada blog mereka, tentunya ingin mendapat dollar $ bukan dari GA tersebut? Namun iklan GA tersebut kadang atau bahkan sama sekali tidak muncul pada blog. Yang muncul malahan sebuah tulisan Iklan Layanan Masyarakat oleh Google atau yang disebut Public Service Ads (PSA). Dan iklan semacam itu sama sekali tidak menghasilkan dollar bagi pemiliknya. Betapa sayangnya bukan?


Mengapa demikian? Untuk menjawab pertanyaan itu kita harus kembali pada aturan dari google mengenai adsense untuk kontent.

1. Adsense untuk kontent tidak dapat diletakkan pada blog berbahasa indonesia
Jadi, bagi blogger yang menaruh iklan GA untuk kontent pada blog berbahasa indonesia, tentu saja tidak akan muncul iklan GA tersebut. Yang akan muncul bisa PSA atau iklan lain sejenis tergantung dari setting-an pada GA Anda.
*Pengecualian : Untuk blogger yang bisa menaruh iklan GA untuk kontent pada blog berbahasa indonesia itu memakai trick tersendiri. smile hhe..

2. Maklum saja Indonesia terkenal dengan citra yang kurang baik seperti fraud klik, hacking, dkk.
Sehingga google sampai saat ini belum mengijinkan GA untuk kontent tampil pada blog berbahasa indonesia. Selain itu kebanyakan pemasang iklan di google berasal dari negara - negara maju seperti Eropa dan Amerika. Jadi target pemasarannya adalah negara - negara maju tersebut. Walaupun sekarang sudah ada Adsword untuk pebisnis indonesia, namun ya tadi itu perlu trick tersendiri untuk menampilkan GA pada blog indonesia tanpa merubah kode htmlnya.

Sekian..
Semoga bermanfaat..

8 komentar:

  1. Lho... blog Anda berbahasa Indonesia. Tp kenapa google Adsensnya muncul???

    hmmmm..... ??????

    Mohon penjelasan!

    BalasHapus
  2. @Yana : Jika Anda ingin tahu caranya saya akan email. cukup email saya duluan saja. :-)

    BalasHapus
  3. kok GA nya yg kasih tutorial msh sama iklan layanan masyarakat tuh? apa mujarab tuh tutornya??

    www.ayu-cyber.info
    www.sayang-elis.com
    www.angkringan-online.co.cc

    BalasHapus
  4. wah semoga blog saya kelak bisa mendapatkan iklan dari GOOGLE seperi blog ini. jika saya tanya banyak hal mengenai blog mohon jangan capek menjawabnya ya, mas didla08. maklum masih baru tahap belajaran nih

    BalasHapus
  5. Simple dan ringkas penjelasannya, makasih atas sharingnya...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)