Script Konfirmasi untuk Meninggalkan Blog

Script Konfirmasi untuk Meninggalkan Blog
Berikut akan saya bagikan kode script notifikasi pop up ketika pengunjung ingin meninggalkan posting atau laman blog.

Pada dasarnya kode javascript ini merupakan konfirmasi pengguna apakah ingin menutup browser atau tidak dengan mengklik close browser. Namun dapat dimodifikasi dengan menambahkan kata-kata kita sendiri. Sehingga dapat terlihat seperti pada gambar disamping.

Memasang Javascript konfirmasi meninggalkan blog

Langkah 1. Copy kode script berikut:
<script language="JavaScript"> window.onbeforeunload = confirmExit; function confirmExit() { return "You have attempted to leave this page. If you have made any changes to the fields without clicking the Save button, your changes will be lost. Are you sure you want to exit this page?";
}
</script>
Note:
Tulisan berwarna Merah dapat kamu ganti dengan kata-kata sendiri. Sepert, "Anda yakin ingin meninggalkan situs" atau dan lain sebagainya sesuai keinginan kamu.

Langkah 2. Pada Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML/JavaScript. Paste kode yang sudah di copy diatas pada gadget yang telah di tambahkan.

Langkah 3. Simpan. Untuk melihat script berhasil apa tidak, klik close browser dan lihat notifikasi muncul apa tidak.

0 comments:

Apa Pendapatmu ?

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)