Cara Membuat Tombol Spoiler di Blogger


Membuat tombol spoiler pada blog merupakan hal yang cukup mudah. Fungsinya untuk menghemat space yang ada pada postingan apabila dibutuhkan, dengan menyembunyikan konten berupa tulisan ataupun gambar. Dan ketika tombol spoiler di klik maka konten tersebut akan ditampilkan. Untuk itu cukup copy-paste kode spoiler berikut pada mode HTML blog Anda.
Tombol Spoiler

Kode Spoiler :

<div><input value="Buka Spoiler" onclick="if(this.parentNode.getElementsByTagName('div')[0].style.display != ''){this.parentNode.getElementsByTagName('div')[0].style.display = '';this.value = 'Tutup Spoiler';}else{this.parentNode.getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.value = 'Buka Spoiler';}" type="button" /><div style="display: none;">MASUKKAN KONTEN DISINI</div></div>
Catatan:
Merah adalah tempat konten yang akan disembunyikan dengan spoiler.
Biru adalah text yang dapat anda ganti sesuai keinginan.

Contoh:

Dewa Inside | Tips, Tricks, Tutorial Blogger dan SEO
Terima Kasih Telah Berkunjung :)

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Apa Pendapatmu ?

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)