Mematikan Fungsi Selection Blok Text pada Blog

Mematikan Fungsi Selection Blok Text pada Blog
Mematikan fungsi selection text atau blok text ini berguna bagi blogger yang tidak ingin konten atau hasil posting-nya di-copy oleh orang lain lalu dipost tanpa mencantumkan sumbernya apalagi yang repost pada SERP (search engine result pages) lebih tinggi hasilnya.

Saya pun mengalaminya pada postingan saya --> Cara Agar Blog Terdeteksi Search Engine Goolge sehingga saya terpaksa merubah sebagian kecil isi dari posting. Malah dengan saya merubah isinya dan re-update malah tambah turun SERP-nya. Jadi yang sudah berlalu ya sudah lanjutkan posting dengan artikel yang lainnya. :)

Balik ke topik, fungsi disable selection text ini membuat kursor tidak dapat men-select (blok) seluruh text pada body post blog. Perlu diingat sebelum mencoba, bahwa mungkin tidak semua template blog cocok untuk diterapkan fungsi ini dan membuat kolom komentar juga tidak dapat di-select.

Cara Memasang: 
1. Template --> Edit HTML

2. Cari (CTRL+F)  pada kotak HTML
</head>
3. Copy dan Paste kode berikut diatasnya
<SCRIPT type="text/javascript">if (typeof document.onselectstart!="undefined") {document.onselectstart=new Function ("return false");}else{document.onmousedown=new Function ("return false");document.onmouseup=new Function ("return true");}</SCRIPT>
4. Save Template

Silahkan mencoba dulu baru berkomentar apabila berhasil ataupun ada yang error.
Good luck.

0 comments:

Apa Pendapatmu ?

Setiap komentar sangat dihargai, namun karena keterbatasan waktu tidak dapat online setiap saat untuk me-reply komentar setiap orang. Komentar Spam (link aktif, o*at, p*rn*, j*di, dan sejenisnya) akan dimoderasi. Terima kasih atas perhatiannya dan Berkunjung kembali :)